B4R12Y's Blog WordPress

Posted by Orange Game 2010-10-21

B4R12Y's Blog WordPress


Tahu dan Tempe Bisa Picu Sel Kanker

Posted: 20 Oct 2010 11:58 AM PDT

Tahu & Tempe

Tahu & Tempe

Tahu dan tempe yang berbahan dasar kedelai dikenal sebagai makanan murah dan kaya gizi. Konsumsi tahu dan tempe sangat penting bagi wanita, karena dianggap dapat memperlambat penuaan.

Namun, bagi penderita kanker payudara tipe tertentu dianjurkan untuk mengurangi konsumsi tahu dan tempe. Sebab, bisa memicu pertumbuhan sel kanker makin cepat.

Tahu dan tempe mengandung phytoestrogen, yaitu senyawa kimia yang merupakan hormon tumbuhan (phyto artinya tumbuhan), yang memliki struktur kimia menyerupai hormon estrogen pada tubuh manusia. Karena itulah phytoestrogen dianggap bisa membantu menanggulangi masalah penurunan estrogen pada wanita.

Namun, bagi penderita kanker payudara jenis tertentu, konsumsi tahu dan tempe yang bisa memicu makin meningkatnya jumlah hormon estrogen dalam tubuh yang justru bisa merangsang penyebaran kanker lebih cepat.

"Meski tidak semua kanker payudara, namun ada jenis kanker payudara tertentu yang pertumbuhan sel kankernya justru dipengaruhi oleh estrogen. Untuk itu, bagi penderita kanker payudara disarankan untuk mengurangi konsumsi makanan estrogen seperti tahu dan tempe, termasuk juga kulit ayam," kata Ahli Kesehatan dan pemerhati gaya hidup lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegeoro Semarang, Dr Grace Judio Kahl, Msc,MH,CHt dalam acara Talk Show Kesehatan di FX Plasa Sudirman, Jakarta.

Meski tahu tempe berbahaya untuk penderita kanker payudara jenis tertentu, makanan yang mudah didapat dengan harga murah ini tetap memiliki manfaat, tentunya bagi mereka yang tidak memiliki pantangan untuk mengonsumsi kedelai.

"Untuk itu, selektif dalam memilih makanan itu penting, terutama bagi Anda yang mengidap penyakit tertentu. Konsultasi dengan dokter ahli gizi untuk membantu mengatur pola makan," ujar dr Grace.


Filed under: Berita Pilihan, Tips Kesehatan Tagged: Kanker

Justin Bieber Mengamuk

Posted: 20 Oct 2010 11:55 AM PDT

Justin Bieber ternyata punya sifat temperamental.

Justin Bieber

Justin Bieber

Justin Bieber yang selama ini terlihat berwajah polos, ternyata punya sifat pemarah dan cenderung temperamental. Remaja 16 tahun ini, bahkan masih cengeng.

Sifat pemarahnya ini diketahui ketika Bieber diketahui gagal dalam ujian tes mengemudi untuk mendapatkan SIM (Surat Ijin Mengemudi). Dia merasa sedih dan langsung terbakar emosi, saat tahu dirinya tidak lulus ujian.

Menurut sebuah sumber, saat itu juga Bieber langsung mengamuk, marah-marah, dan menangis. Dia bahkan berteriak ke arah para pengendara motor yang lewat sambil memaki. Seperti dikutip dari The Hot Hits.

Dia pun menolak saat diajak ibundanya masuk ke dalam mobil dan pulang ke rumah. Bieber memilih untuk pulang jalan kaki ke rumahnya di tengah hujan deras daripada harus duduk di kursi sebelah supir.

Pengalaman ini pun ia tuliskan dalam buku terbarunya yang berjudul ‘First Step 2 Forever: My Story’ . “Aku tidak akan mau duduk di kursi penumpang. Rasanya seperti bocah 10 tahun saja. Aku bahkan tidak ingin naik mobil ibuku dan duduk di sebelahnya. Aku lebih memilih jalan kaki,” tulisnya dalam buku tersebut.

Untuk melepaskan emosinya yang memuncak, Bieber pun meneriakkan kata-kata ‘i hate you’ pada setiap pengemudi mobil yang lewat. “Aku merasa lebih baik setelah meneriakkan kata itu,” ungkap pelantun ‘Baby’ ini.


Filed under: Hot News Tagged: Gagal, Justin Bieber

Pilot Pencuri “Pakaian Dalam”

Posted: 20 Oct 2010 07:22 AM PDT

Kolonel Russell Williams

Kolonel Russell Williams

Kolonel Russell Williams (47), pilot senior Angkatan Udara Kanada, diketahui punya perilaku aneh. Ia tidak hanya suka mencuri underwear, pakaian dalam, perempuan anak buahnya, tetapi juga memerkosa mereka.

Setidaknya, sudah dua perempuan yang dia bunuh, yakni Jessica Lloyd dan Marie-France Comeau. Sekali beraksi, dia pernah mencuri 87 pasang pakaian dalam milik para siswi sebauah SMA di Ottawa.

Nah, kabar yang lebih mengejukan, sang kolonel ternyata mengumpulkan pakaian dalam hasil curiannya, kemudian dipakai dan berfoto sendiri.

Pilot itu pun terancam hukuman seumur hidup dengan tanpa kemungkinan mendapatkan pembebasan bersyarat selama sedikitnya 25 tahun.

Sebelum terjerat kasus ini, Williams sebetulnya punya karir cemerlang. Dia adalah komandan pangkalan Angkatan Udara Kanada dan pernah jadi pilot pesawat yang membawa para pemimpin negara.

Williams diketahui menyimpan foto-foto dirinya yang sedang berpakaian dalam perempuan itu lengkap di rumahnya di Ottawa.

Sejumlah foto koleksinya ada yang menunjukkan foto para korbannya di kamar tidur. Jaksa juga menyatakan, Williams merekam dalam video saat menyerang dan membunuh para korbannya.

Source: Kompas

Filed under: Berita Pilihan, Hot News Tagged: Aneh Tapi Nyata, Pemerkosa, Seksual, Under Wear

Facebook Bermasalah Lagi

Posted: 20 Oct 2010 04:10 AM PDT

FacebookFacebook kembali tersangkut masalah privasi, Senin (18/10) malam, setelah dikabarkan jutaan data pribadi penggunanya diketahui pihak lain.

Seperti dilaporkan Daily Mail, investigasi yang dilakukan Wall Street Journal mengungkap bahwa sepuluh aplikasi terpopuler di Facebook, termasuk permainan FarmVille, Texas Hold’Em Poker, dan Frontier Ville, menjadi agen utama pembocor identitas pemilik akun kepada pihak lain. Sekitar 25 perusahaan data dan periklanan menerima data-data pribadi pemilik akun Facebook dari perusahaan pemilik aplikasi permainan dan fitur-fitur lain yang terdapat dalam media sosial itu.

Dengan data itu para pengiklan bisa lebih gampang menyasar individu yang sesuai dengan produk mereka. Jutaan data pribadi itu, termasuk nama pengguna dan daftar teman mereka di dunia maya, dibocorkan tanpa sepengetahuan para pemilik akun. Diduga puluhan juta pengguna Facebook menjadi korban kebocoran data itu. Kebocoran data itu bisa terjadi bahkan pada pemilik akun dengan pengaturan kerahasiaan privasi pada tingkat maksimum.

Pembocoran data itu sebenarnya melanggar peraturan yang dibuat Facebook sendiri dan akan memunculkan pertanyaan tentang kemampuan media sosial itu untuk melindungi informasi tentang anggotanya. Para pakar keamanan dunia maya mewanti-wanti bahwa data-data yang bocor bisa digunakan untuk membangun gambaran yang rinci dari kepribadian seseorang seperti tentang minat, lingkungan persahabatan dan keluarga, serta gaya hidupnya.

Banyak yang kemudian mengutuk apa yang mereka sebut ‘serangan yang menjijikan atas privasi’ dan memperingatkan para pengguna Facebook bahwa media itu bukan ‘wilayah privat’.  Senin (18/10) malam Facebook mengatakan akan segera mengambil tindakan untuk melumpuhkan semua aplikasi yang melanggar aturan itu.


Filed under: Berita Pilihan, DigiLife, Facebook, Hot News Tagged: Bermasalah

Justin Bieber Dituduh Menganiaya Bocah

Posted: 20 Oct 2010 02:48 AM PDT

Justin BieberPenyanyi remaja Justin Bieber menghadapi tuduhan serius menganiaya bocah kecil saat bermain pistol laser. Demikian diungkapkan Annie Linteau, juru bicara Kepolisian Kanada RCMP, Senin (18/10) waktu setempat.

Linteau menjelaskan, Bieber diduga memukul bocah berusia 12 tahun di Planet Lazer Entertainment Centre, Jumat lalu tanpa merinci identitas korban. Beberapa saksi mata juga menuturkan, bocah malang itu dipukul pada bagian wajahnya.

Sementara, sumber situs TMZ menyebutkan, juru bicara Bieber menepis tudingan tersebut. Menurutnya, pelantun tembang “Baby” itu malah menjadi korban pelecehan ketika ditembak terus-menerus oleh anak tersebut.

Source: Liputan6.com

Filed under: Berita Pilihan, Hot News Tagged: Justin Bieber, Pelecehan, Penganiayaan

Bolehkah Istri Rahasiakan Keuangan dari Suami

Posted: 19 Oct 2010 08:58 PM PDT

Tabungan Rahasia

Tabungan Rahasia

Satu dari enam orang ternyata mempunyai simpanan uang di rekening tabungan yang dirahasiakan dari pasangan mereka. Demikian menurut sebuah survei. Menurut survei yang dilakukan di Amerika seperti dikutip dari Daily Mail, mereka yang mempunyai rekening tersembunyi, mayoritas menyimpan setidaknya US$3.000 (sekitar Rp27 juta). Bahkan, satu dari 20 orang sampai memiliki simpanan rahasia lebih dari US$15.000 (sekitar Rp153 juta). Namun, seorang psikolog mengatakan menyembunyikan uang tunai dari pasangan saat keadaan sulit, misalnya saat resesi yang sedang terjadi di sejumlah negara,  mungkin bukan hal terbaik untuk hubungan pernikahan. “Saya akan menyebutnya sebuah ketidakbijaksanaan keuangan, dan dalam jangka panjang berbahaya bagi pernikahan yang bisa berefek negatif pada kehidupan seksual,” kata Dr Daniela Schreier, psikolog klinis dan asisten profesor di Chicago School of Professional Psychology. Schreier menambahkan, ada dua bentuk rekening yang biasa disembunyikan wanita. “Yakni, rekening yang Anda belanjakan dengan kartu kredit dan rekening yang disembunyikan atau terpisah. Keduanya bisa sangat berbahaya bagi faktor kepercayaan dengan pasangan.”


Filed under: Berita Pilihan, Tips Berkeluarga Tagged: Rahasia, Tabungan

Ukur Seberapa Jelek Wajah Anda

Posted: 19 Oct 2010 10:28 AM PDT

b4r12yMungkin Anda pernah dengar dialog ini dalam kisah Putri Salju: “Wahai cermin ajaib, siapa yang paling cantik di kerajaan ini”

Itu yang berulang kali diucapkan ratu jahat yang pesonanya tak mau tersaingi. Tapi kini, untuk tahu seberapa nilai paras kita, cermin ajaib tak lagi dibutuhkan.

Aplikasi iPhone terbaru telah diluncurkan, namanya ‘Ugly Meter’. Dikembangkan oleh Dapper Gentlemen, aplikasi ini mengklaim bisa  mengukur tingkat kejelekan wajah seseorang.

Caranya, Ugly Meter app akan mengambil foto wajah Anda dan menganalisanya saat itu juga (real time) — sebelum akhirnya memberikan skor.

Makin tinggi skor yang didapat, justru makin jelek wajah itu.

Apakah alat ini valid? Belum dibuktikan. Yang jelas, saat diuji di wajah beberapa selebriti glamor dunia, hasilnya cukup kontroversial

Artis Cheryl Cole, misalnya, memperoleh skor 4,2. Ia masih berada di titik aman. Tapi komentar yang tertera di layar jelas tidak mengenakkan. “Wow, jeleknya, apakah doktermu seorang dokter hewan.”

Artis, Dannii Minogue lebih buruk. Dia memperoleh skor 9,8. Bagaimanapun, ia sedikit lebih beruntung dari bintang televisi, Christina Hendricks yang wajahnya diberi skor 10 alias mutlak jelek.

Ini jelas penghinaan untuk Hendricks yang wajah pucatnya yang cantik bisa membuat jutaan pria tergila-gila.

Ugly Meter baru melunak saat menganalisa wajah Angelina Jolie. Skornya 2, nyaris sempurna. “Kamu begitu ‘hot’ sampai Matahari pun cemburu,” demikian tulisan yang tertera di layar.

Namun nasib berbeda dialami suami Jolie, Brad Pitt. Aktor yang masuk kategori pria-pria terseksi sejagad ini mendapatkan skor 8 alias jelek sekali.

Untuk bisa menggunakannya, Ugly Meter bisa diunduh dari iTunes store atau Apple App Store. Pastikan masih ada 5.5MB free space di iPhone Anda.


Filed under: DigiLife, iPhone Tagged: Aplikasi, Cermin Ajaib, Pengukur Wajah

Penjualan Android kalahkan BlackBerry dan iPhone

Posted: 19 Oct 2010 10:26 AM PDT

Android

Android

Jakarta – Android melewati BlackBerry dan iPhone dalam pembelian ponsel cerdas terbaru, tapi masih tetap mengejar di pangsa pasar AS, menurut survei Nielsen Agustus.

Google Android adalah sistem operasi paling populer di AS di antara para pelanggan yang membeli ponsel cerdas dalam enam bulan terakhir, menurut survei Agustus Nielsen.

 

Survei yang sama mendapati iPhone Apple dan Research in Motions (RIM) BlackBerry bersaing ketat untuk tempat kedua.

Namun menurut John Gruber dari Daring Fireball, angka itu sangat berbeda di Eropa, dimana iPhone tersedia di beberapa operator di banyak negara.

Dalam grafik Nielsen terbaru dari pangsa pasar ponsel cerdas AS, BlackBerry masih nomor 1, dengan iPhone merayap mendekat dan  menyusul ponsel Android.

CNN

Buruan beli Android… biar mantap.


Filed under: Android, Berita Pilihan, Blackberry, DigiLife, Google.com, Hot News, iPhone Tagged: Agustus Nielsen

Facebook Indonesia Juara Dua di Dunia

Posted: 19 Oct 2010 10:23 AM PDT

FacebookJumlah pengguna Facebook di Indonesia menduduki posisi kedua terbanyak di dunia, menggeser Inggris dengan selisih 137.800 pengguna.

Dikutip dari situs checkfacebook, kini total pengguna situs jejaring sosial itu di Indonesia tercatat 27,953,340 anggota, sementara Inggris sebanyak 27,815,540.

Sejak Agustus lalu, jumlah pengguna Facebook di Indonesia dan Inggris memang tak terpaut jauh. Selisihnya tak sampai satu juga pengguna, dengan catatan Indonesia mencapai 26.277.000 user dan Inggris dengan 27.020.020 pengguna.

Adapun Turki yang pada awal tahun ini bertengger di posisi kedua, kini menempati urutan ke empat, setelah Inggris dengan total 22,943,100 pengguna.

Dari 526,324,680 pengguna Facebook di seluruh dunia, rangking pertama masih “dikuasai” Amerika Serikat dengan lebih dari 140 juta pengguna. Posisi kelima ditempati Perancis (19,378,200 pengguna),  diikuti Italy (17,082,420); Kanada (16,958,800); Filipina (16,800,860); Meksiko (15,965,160); dan India (14,310,680).


Filed under: Berita Pilihan, Facebook, Unbelievable Tagged: Facebook, Gara-gara Facebook, Indonesia, Juara Dunia

Wanita Tua Pemecah Batu

Posted: 19 Oct 2010 10:09 AM PDT

b4r12yLampung Selatan: Perempuan biasanya bekerja tak dengan kekuatan fisik. Namun apabila tidak ada pilihan, wanita sanggup mengerjakan pekerjaan pria yang berat sekalipun. Inilah yang dilakukan Marina, perempuan berusia senja dari Lampung Selatan, Lampung.

Karena kemiskinan, nenek Marina terpaksa menjadi kuli pemecah batu di sebuah bukit, Desa Hatta, Kalianda, Lampung Selatan. Teriknya matahari sepertinya tidak menjadi halangan, nenek berusia lima puluh tahun ini memecah batu. Satu demi satu batu dipecahkan Marina.

Pekerjaan ini digelutinya sejak suaminya mulai sakit-sakitan tepatnya tujuh tahun lalu. Marina sanggup menghasilkan satu meter kubik pecahan batu dalam sehari dan dijual seharga Rp 20 ribu.

Bukit di Desa Hatta seolah menjadi saksi betapa kerasnya perjuangan nenek Marina memenuhi kebutuhan hidupnya bersama suami dua putra dan tiga cucunya. Kemiskinan tak membuat sang nenek ini berhenti berjuang meski pekerjaan yang ia lakukan terbilang keras.

Marina hanyalah salah satu contoh ribuan bahkan jutaan rakyat Indonesia yang seharusnya mendapat perhatian para pemimpin di negeri ini.

Source: Liputan6

Filed under: Berita Pilihan, Kisah Nyata, Profesi Tagged: Karir, Kepala Rumah Tangga, Sayang Suami

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Twitter updates