Artikel Terbaru dari Tunardy.com

Posted by Orange Game 2010-11-28

Artikel Terbaru dari Tunardy.com


Cara Mudah Bertukar Link

Posted: 26 Nov 2010 10:33 PM PST

Salah satu cara dalam meningkatkan posisi di search engine adalah dengan melakukan tukar link. Namun terdapat beberapa kendala dalam melakukan tukar link. Salah satunya adalah kesulitan dalam mencari orang yang mau bertukar link dengan kita. Maksudnya begini, tidak semua blogger mau bertukar link. Sehingga kita harus menghubungi mereka, entah lewat email, SMS maupu YM. Tak jarang proses dari menghubungi mereka hingga sukses bertukar link membutuhkan waktu yang lama.

Muter-muter di internet saya menemukan sebuah script yang cukup bermanfaat untuk bertukar link, yaitu PHP Link Manager. Silahkan http://klik-disini.com/phplm untuk mendownload script tersebut. Fungsi utama dari script ini adalah untuk memudahkan Anda dalam bertukar link. Karena script ini bekerja secara otomatis. Sehingga jika ada orang yang tertarik untuk bertukar link, maka orang tersebut dapat melakukannya tanpa merepotkan Anda. Selain itu script ini juga mampu melacak apakah seseorang yang bertukar link dengan Anda masih menanam link Anda di blognya atau tidak.

Adapun cara untuk menggunakan script ini adalah:
1. Download script PHP Link Manager. http://klik-disini.com/phplm
2. Extract file tersebut lalu upload semua isinya (kecuali update.php) ke website Anda melalui FTP.
3. Anda dapat mengakses menu admin melalui admin.php dengan password: “admin”
4. Penjelasan lebih lanjut mengenai cara menginstal dan menggunakan script ini dapat Anda temukan di file readme.htm yang disertakan di dalam script tersebut.

Yang perlu Anda lakukan selanjutnya tinggal mengajak orang lain untuk bertukar link. Bisa dengan email yang intinya jika yang bersangkutan ingin bertukar link, bisa langsung ke halaman tukar link yang telah Anda buat. Kalau Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, Anda dapat mencari situs-situs yang menggunakan script ini. Silahkan ke Google, lalu ketikkan kata kunci “powered by php link manager”.

Kalau mau cara yang sedikit lebih mudah, Anda dapat mengunjungi http://www.poweredbyphplm.com/. Di sana saya telah mengumpulkan beberapa website yang memanfaatkan script ini untuk bertukar link.


0 komentar:

Posting Komentar

Search

Twitter updates