B4R12Y's Blog WordPress

Posted by Orange Game 2010-11-20

B4R12Y's Blog WordPress


Penyebab Diabetes Bukan Hanya Gula

Posted: 19 Nov 2010 01:23 AM PST

Kurang Tidur

Bangun bo2..

Yang mendorong timbulnya diabetes adalah tingginya kandungan gula dalam darah. Penyebabnya bukan hanya konsumsi gula berlebih, tapi juga pola makan tinggi kalori, berat badan berlebih, serta pola hidup yang kurang aktif.

Seperti dikutip dari Times of India, studi Warwick Medical School dan State University of New York, Buffalo, mengungkap bahwa durasi tidur kurang dari enam jam setiap malam meningkatkan risiko tiga kali lipat mengidap diabetes dan penyakit jantung.

Studi itu menunjukkan, durasi tidur yang pendek terkait dengan peningkatan risiko pra-diabetes, yang dikenal sebagai incident-impaired fasting glycaemia (IFG).

IFG merupakan kondisi tubuh yang tidak mampu lagi mengatur kadar glukosa secara baik dalam tubuh. Orang dengan IFG memiliki risiko lebih besar terkena diabetes tipe 2 dan mengalami peningkatan risiko mengidap penyakit jantung dan stroke.

Penelitian dilakukan dengan menganalisa data medis 1.455 partisipan yang dibukukan Western New York Health Study selama enam tahun. Data itu menunjukkan, seluruh partisipan memiliki rentang usia 35-79 tahun.

Seluruh partisipan telah melewati uji klinis yang mencakup pemeriksaan tekanan darah, tinggi badan, dan berat badan. Mereka juga menjawab kuesioner tentang kondisi kesehatannya secara umum, dan pola tidur. Penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal Annals of Epidemiology.

Source: YahooNews

Ingat-ingat uang gak dibawa matee.. :D


Contohlah Burung Merpati

Posted: 18 Nov 2010 08:05 AM PST

Burung Merpati

1. Merpati adalah burung yang tidak pernah mendua hati. Coba perhatikan, apakah ada burung merpati yang suka ganti² pasangan? Jawabannya adalah “TIDAK” !! Pasangannya cukup 1 seumur hidupnya.

2. Merpati adalah burung yang tahu kemana dia harus pulang. Betapapun burung merpati terbang jauh, dia tidak pernah tersesat untuk pulang. Pernahkah ada burung merpati yang pulang ke rumah lain?? Jawabannya adalah “TIDAK” !!

3. Merpati adalah burung yang romantis. Coba perhatikan ketika sang jantan bertalu-talu memberikan pujian, sementara sang betina tertunduk malu. Pernahkah kita melihat mereka saling mencaci? Jawabannya adalah “TIDAK” !!

4. Burung merpati tahu bagaimana pentingnya bekerja sama. Coba perhatikan ketika mereka bekerja sama membuat sarang. Sang jantan dan betina saling silih berganti membawa ranting untuk sarang anak² mereka. Apabila sang betina mengerami, sang jantan berjaga diluar kandang. Dan apabila sang betina kelelahan, sang jantan gantian mengerami. Pernahkah kita melihat mereka saling melempar pekerjaannya?? Jawabannya adalah “TIDAK” !!

5. Merpati adalah burung yang tidak mempunyai empedu, ia tidak menyimpan kepahitan sehingga tidak pernah menyimpan dendam.

Sudahkah kita setia pada pasangan kita?

Sudahkah kita menghargai dirinya?

Sudahkah kita memaafkan untuk setiap kesalahannya?

Jika seekor burung MERPATI bisa melakukannya, mengapa manusia TIDAK bisa?

Hidup itu indah jika kita saling mengerti..berbagi.. menghargai..

Source: Tante Linda Rustinah

Hewan saja bisa, apalagi Manusia ciptaan Tuhan yang sempurna :wink:


0 komentar:

Posting Komentar

Search

Twitter updates